Menghilangkan Memar di Kuku

Menghilangkan memar di KukuDaripada.com - Menghilangkan Memar di Kuku memang tidak semudah menghilangkan bengkak pada bagian tubuh lain. Bengkak pada kuku pada akhirnya bisa menyebabkan kuku yang menghitam yang tentu saja membuat penampilan menjadi kurang menarik.


Memar pada kuku juga sering dinamakan dengan Subungual Hematoma yang dimana Sub berarti “di bawah” dan ungual artinya berkaitan dengan cakar, atau kuku. Hematoma adalah bengkak darah (istilah yang sering digunakanuntuk menunjukkan sebab kematian, biasanya Hematoma yang terjadi di otak atau organ dalam).


Jika tangan anda terpukul atau terjepit, Kuku anda tidak memar, yang mengeluarkan darah adalah kulit di bawah kuku. Masalah dengan memar ini adalah tekanan, tekanan menyebabkan rasa sakit.


Cara Menghilangkan Memar di Kuku ini bisa dilakukan dengan dua cara, bisa melalui dokter atau dengan cara traditional.



Menghilangkan Memar di Kuku dengan cara medis


Jika anda ke dokter, darah yang berada di bawah kuku dikeluarkan yaitu dengan cara mengeluarkan tekanan dari bawah kuku. Biasanya dokter akan menggunakan jarum panas untuk membuat lubang kecil di bawah kuku, sehingga darah dapat mengalir keluar .


Akan tetapi cara ini sebaiknya tidak dicoba bagi mereka yang memakai kuku palsu, karena panas dari jarum dapat membuat kuku palsu itu ikut terbakar.



Cara Menghilangkan Memar di Kuku dengan cara traditional


Mengobatinya dengan cara traditional ada dua cara, yang keduanya kalau digabungkan dalam sekali pengobatan akan sangat efektif.


Cara Pertama : Sediakan satu ulas bawang putih, haluskan sampaibenar benar halus, tambahkan satu sendok minyak goreng, taruh diatas sendok, panaskan dengan lilin atau dengan alat bakarlainnya selama beberapa saat, setelah itu biarkan sampai dingin, teteskan kebagian yang bengkak, lakukan sekali tiap hari sampai kuku anda sembuh.


Cara kedua: bersihkan kuku anda yang memar dengan air hangat, ambil segenggam daun pacar atau inai, kemudian haluskan sampai lembut, tempelkan dikuku anda yang bengkak. Sebaiknya dilakukan pada malam hari pada saat menjelang tidur, dan kuku yang diberi daun inai dibungkus plastik agar daun anai tersebut tidak lepas. Lakukan sampai sembuh.


Kalau memar di kuku anda masih terasa sakit, jangan sugan sugan untuk melakukan kosultasi dengan dokter, karena mungkin saja pengobatan yang anda lakukan tidak sesuai dengan gejalanya.


Demikianlah cara Menghilangkan memar di Kuku anda, sangat mudah dan bisa dilakukan siapa saja. Sekarang tinggal anda yang menentukan, apakah ingin melakukan dengan cara medis atau cara traditonal.


 
Tag : Kesehatan
4 Komentar untuk "Menghilangkan Memar di Kuku"

Thanks banget, kuku jempolku memar full satu kuku kena jepit pintu mobil

Thanks banget, kuku jempolku memar full satu kuku kena jepit pintu mobil

thanks infonya , langsung saya praktekin,mudah2an jempol kaki kponakan saya cepat sembuh

Gimana kalau kuku sudah memar dan lama kelamaan kuku terlepas sendirinya. Apakah kuku bisa tumbuh kembali?? Thanks

Back To Top